Gejala Sakit Liver

Liver atau hati merupakan organ tubuh manusia yang sangat penting, organ hati berada dibawah diafragma. Organ hati atau liver juga rentan dengan gangguan penyakit dan gangguan kesehatan lainnya. Organ liver atau hati yang terletak di dalam tubuh memiliki peranan penting salah satunya sebagai organ tubuh untuk menetralkan racun dari berbagai sumber makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Selain itu fungsi liver atau hati juga berperan sebagai alat ekskresi, membantu kinerja dan fungsi ginjal, menghasilkan amonia, menghasilkan urea, asam urat, memanfaatkan nitrogen dari asam amino dsb. Penyakit hati atau liver sering juga disebut penyakit kuning.

Organ hati merupakan organ tubuh yang menopang kelangsungan akan kehidupan hampir pada seluruh bagain organ tubuh lainnya. Bila organ hati mengalami peradangan yang biasanya paling umum disebabkan oleh hepatitis dan penyakit lainnya.

Skema kerusakan pada organ hati atau liver

Gejala penyakit hati atau liver

Bila organ hati mengalami peradangan, yang disebabkan berbagai faktor penyebab. Maka seseorang yang mengalami penyakit hati atau liver akan mengalami gejala, sebagai berikut:

1. Perubahan pada air urine menjadi kekuningan atau kecokelatan

2. Sering mengalami rasa mual ingin muntah

3. Mengalami perubahan selera makan yang semakin menurun

4. Sering mengalami diare

5. Tubuh mudah merasa capek, letih, lesu

6. Sering mengalami perubahan pada sistem imunitas tubuh, terkadang naik, terkadang turun

7. Mengalami penurunan semangat dalam melakukan aktivitas

8. Sering mengalami nyeri pada perut bagian kanan atas dan gangguan pencernaan

9. Perubahan feses menjadi pucat

10. Mengalami penurunan berat badan yang cukup cepat

11. Terjadinya pembesaran pada pembuluh darah

12. Kadar gula darah tergolong rendah

13. Menurunnya gairah seksual dan libido seksual

14. Sering mengalami rasa nyeri, linu dan pegal pada persendian

15. Terjadi perubahan pada warna mata dan kulit menjadi kuning.

16. Sering terjadi rasa nyeri pada perut sehingga perut membusung seperti orang busung lapar. Hal ini diakibatkan hati mengalami pembengkakan yang kemudian naik ke rongga perut bagian atas dan membuat penderita sulit untuk bernapas.

17. Menimbulkan bau mulut dan bau badan yang kurang sedap.

18. Terkadang pada sebagian kecil penderita penyakit hati atau liver, terutama bila menyerang wanita akan mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur dan masalah keputihan yang tidak normal.

19. Mengalami anemia (kurang darah)

20. Tubuh mudah memar bila terbentur atau jatuh dan perdarahan pada hidung yang disebabkan tubuh kekurangan protein.

21. Perubahan pada bentuk kuku. Kulit sekitar kuku mudah rusak, dan kuku terlihat lebih tipis.

Seseorang yang mengalami atau terserang penyakit hati atau liver akut atau kronis, ketika melakukan pemeriksaan atau pengobatan disarankan oleh dokter melakukan operasai tranplantasi hati atau hepaktektomi demi kelangsungan hidupnya. Namun tak semua operasi transplantasi hati dapat berhasil dan menjamin hidup seseorang akan lebih baik, karena dari banyaknya kasus yang penyakit hati, mereka yang telah melakukan operasi transplantasi hati masih memiliki kemungkinan terserang kembali penyakit hati yang lebih kronis menjadi kanker hati. Penyakit hati atau liver termasuk jenis penyakit yang cukup berbahaya dan mematikan.


=====================================

>>> Obat Maxgiver Untuk Membantu Mengobati Sakit Liver dan Menyembuhkan Penyakit Liver. Menjaga Kesehatan Fungsi Liver atau Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Gejala Sakit Liver and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>